Cara Persiapan Mudik Membawa Balita


Sebentar lagi sudah waktu untuk mudik. Dan jika Anda seperti kebanyakan orang, itu berarti waktunya untuk pulang ke rumah orang tua atau rumah masa kecil selama beberapa lama, melepas rindu bertemu kembali dengan teman lama dan keluarga. 

Namun, jika Anda juga seperti kebanyakan orang, Anda mungkin memiliki si kecil yang akan ikut mudik dengan Anda. Berikut ini adalah cara untuk memastikan mudik Anda sukses, bahkan ketika membawa balita.

Cara mempersiapkan mudik bersama balita
ilustrasi: mudik membawa balita



Lakukan Riset Sebelumnya
Jika Anda menggunakan pesawat terbang, pastikan untuk memeriksa kebijakan maskapai penerbangan tentang bepergian dengan balita sebelumnya. Beberapa maskapai penerbangan memiliki peraturan atau persyaratan khusus, dan selalu lebih baik untuk bersiap-siap daripada lengah di bandara. Hal terakhir yang Anda inginkan adalah ditolak naik pesawat karena Anda tidak tahu tentang suatu aturan.

Anda juga harus melakukan riset tentang tujuan Anda sebelumnya. Jika Anda akan tinggal bersama keluarga atau teman, cari tahu terlebih dahulu apakah ada langkah-langkah yang dapat Anda lakukan untuk membuat balita Anda lebih nyaman di rumah mereka, seperti membawa selimut atau mainan favoritnya. Dan jika Anda menginap di hotel, cari tahu hotel mana yang paling ramah balita sehingga Anda bisa memastikan untuk memesan hotel yang akan membuat hidup Anda lebih mudah.

Bersiap untuk Kemungkinan Terburuk Namun Berharap untuk yang Terbaik
Selalu lebih baik berharap yang terbaik, tetapi bersiaplah untuk yang terburuk saat bepergian dengan balita. Ini berarti mengemas banyak makanan ringan dan minuman, membawa beberapa hiburan untuk mereka (buku, buku mewarnai, dll.), dan memiliki rencana untuk apa yang akan Anda lakukan jika mereka mengamuk di tempat umum. Jika memungkinkan, cobalah untuk bepergian pada saat balita Anda sedang cukup istirahat dan makan sehingga mereka cenderung tidak rewel. Dan jangan sampai lupa popoknya.

Manfaatkan Waktu Anda Bersama
Mudik hanya terjadi setahun sekali, jadi manfaatkanlah waktu Anda bersama keluarga sebaik-baiknya. Bahkan jika itu berarti Anda harus melewatkan waktu tidur, tak ada salahnya sesekali begadang sambil mengobrol dengan teman-teman lama atau berjalan-jalan untuk mengenang masa lalu. Anda bisa mengikutsertakan balita Anda dalam kegiatan sebanyak mungkin agar ia dapat menciptakan kenangan sendiri tentang mudik ke kampung halaman. Bagaimanapun juga, ini adalah peristiwa yang akan mereka kenang di tahun-tahun mendatang.

Mudik adalah kesempatan yang terkadang cukup langka untuk bertemu kembali dengan teman lama dan keluarga. 
  • Dengan sedikit persiapan, mudik bisa sama menyenangkannya, bahkan saat Anda membawa balita. 
  • Dengan melakukan riset terlebih dahulu, mempersiapkan diri untuk kemungkinan terburuk (tapi berharap yang terbaik), 
  • dan memanfaatkan waktu bersama, Anda bisa memastikan semua orang bersenang-senang pada perayaan mudik tahun ini.

Posting Komentar untuk "Cara Persiapan Mudik Membawa Balita"

Jasaview.id
Jasaview.id
Jasaview.id