Tips Berlibur Membawa Balita Kembar

Berlibur dengan membawa anak kembar mungkin terasa akan repot, tetapi hal itu pasti bisa dilakukan dengan beberapa perencanaan yang matang. Berikut adalah beberapa tips tentang bagaimana membuat liburan Anda dengan balita kembar berjalan semulus mungkin.

Tips liburan membawa anak kembar
Tips liburan bawa anak



Apa yang Harus Dipersiapkan Saat Berlibur dengan Anak Kembar

1. Pilih destinasi Anda dengan cermat. Saat Anda bepergian dengan anak kembar, penting untuk memilih destinasi yang ramah bagi anak kembar. Ini berarti suatu tempat yang memiliki banyak aktivitas dan atraksi yang akan membuat kedua anak kembar Anda terhibur. 

Penting juga untuk mempertimbangkan logistik dari destinasi yang Anda pilih. Misalnya, jika Anda berencana menggunakan transportasi umum, pastikan transportasi tersebut ramah untuk bayi kembar (misalnya, tersedia kursi untuk dua kereta bayi).

2. Buatlah daftar barang bawaan. Hal ini mungkin terlihat sepele, namun saat Anda mengepak barang untuk dua bayi, Anda akan mudah melupakan beberapa hal. Buatlah daftar semua yang perlu Anda kemas untuk setiap bayi dan pastikan Anda memiliki semuanya sebelum berangkat untuk perjalanan Anda.

3. Bawalah barang yang ringan. Hal ini sangat penting terutama jika Anda akan menggunakan transportasi umum. Anda tidak ingin membawa dua tas yang berat ditambah dengan semua perlengkapan bayi kembar Anda. Bawalah hanya barang-barang yang penting dan tinggalkan barang yang tidak penting di rumah.

4. Bepergian selama waktu tidur siang. Jika memungkinkan, cobalah untuk merencanakan perjalanan Anda di sekitar waktu tidur siang si kembar. Hal ini akan membuat perjalanan menjadi lebih mudah.

5. Bawalah hiburan. Bepergian bisa jadi membosankan bagi orang dewasa, apalagi bayi. Pastikan Anda membawa banyak mainan dan buku untuk menghibur si kembar selama perjalanan.

6. Rencanakan makanan. Jika Anda akan makan di luar saat berlibur, hubungi terlebih dahulu restoran untuk mengetahui apakah mereka dapat mengakomodasi kebutuhan Anda (misalnya, kursi tinggi, kursi penguat). Jika tidak, carilah restoran lain yang bisa atau rencanakan untuk mengemas makanan ringan dan membawa makanan ke mana pun Anda pergi.

7. Jangan lupa popok! Hal yang satu ini sangat penting - tidak ada yang lebih buruk daripada berlibur dan menyadari bahwa Anda lupa membawa popok untuk anak kembar Anda. Pastikan Anda membawa popok (dan tisu) yang cukup untuk seluruh perjalanan, ditambah beberapa tambahan untuk berjaga-jaga.

8. Sediakan ruang dalam jadwal Anda untuk waktu istirahat. Penting untuk diingat bahwa liburan dengan anak kecil tidak akan selalu menyenangkan dan penuh kegembiraan selama 24 jam sehari, 7 hari seminggu. Anda akan membutuhkan waktu istirahat untuk mengisi ulang tenaga Anda. Pastikan Anda membangun beberapa "waktu bersantai" ke dalam jadwal Anda sehingga semua orang dapat bersantai dan menikmati liburan.

9. Miliki harapan yang realistis. Jangan berharap semuanya berjalan dengan sempurna saat Anda berlibur dengan anak kembar. Pasti akan ada beberapa kesulitan di jalan, tetapi cobalah untuk tidak membiarkannya merusak perjalanan Anda. Lakukan perjalanan dengan santai

10. Nikmatilah. Ingatlah bahwa Anda sedang berlibur. Cobalah untuk tidak terlalu stres tentang hal-hal yang tidak berjalan dengan sempurna dan nikmati saja menghabiskan waktu bersama keluarga Anda.

Berlibur dengan anak kembar tidak harus menjadi mimpi buruk. Dengan sedikit perencanaan, sebenarnya perjalanan liburan dengan dua anak seumuran bisa sangat menyenangkan. Ingatlah untuk membawa barang yang ringan, pilih tujuan Anda dengan hati-hati, dan sediakan waktu istirahat dalam jadwal Anda. Dan yang paling penting, jangan lupa popok!

Posting Komentar untuk "Tips Berlibur Membawa Balita Kembar "

Jasaview.id
Jasaview.id
Jasaview.id