Cara Menjaga Sepatu Sekolah Anak Anda Tetap Awet Selama Musim Hujan

Tak terasa sudah musim hujan lagi. Hujan kerap turun tanpa jeda dan Anda khawatir sepatu sekolah anak Anda mulai rusak. Tapi jangan khawatir, kami di sini untuk membantu. Dengan beberapa tips sederhana, Anda dapat menjaga sepatu sekolah anak Anda dalam kondisi yang baik sepanjang musim.

Menjaga sepatu sekolah tetap awet saat musim hujan
Merawat sepatu sekolah di musim hujan


Belilah sepasang sepatu anti air atau gunakan mantel sepatu yang bagus. 

Ini mungkin tampak seperti hal yang sudah jelas, tetapi perlu disebutkan. Sepasang sepatu bot hujan yang bagus akan sangat membantu melindungi sepatu sekolah anak Anda dari cuaca. Selain itu, sepatu ini akan jauh lebih nyaman untuk dipakai anak Anda saat berjalan ke dan dari sekolah. Jika tak ada atau tak bisa memakai sepatu bot, gunakan mantel sepatu untuk menutupi sepatu sekolah anak Anda.


Gunakan tas sepatu atau kantong plastik.

Jika sepatu masih tetap basah atau lembab, begitu kali anak Anda akan pulang, segera ganti sepatu dengan sendal atau sepatu lain, lalu pastikan untuk memasukkan sepatu basah ke dalam kantong sepatu atau kantong plastik. Hal ini akan mencegah sepatu basah merusak pakaian atau barang lain di dalam ransel mereka.


Biarkan sepatu benar-benar kering sebelum memakainya lagi.

Jika Anda tak bisa menjemur sepatu atau tak ada sinar matahari, barangkali Anda punya kipas angin atau punya alat pengering rambut alias hairdryer. Anda bisa menggunakannya untuk mengeringkan sepatu. Penting untuk membiarkan sepatu yang basah benar-benar kering sebelum memakainya lagi. Hal ini akan mencegah bakteri atau jamur tumbuh di sepatu dan menyebabkannya berbau tidak sedap. 


Oleskan semprotan anti air secara teratur.

Semprotan anti air dapat ditemukan di sebagian besar toko obat atau toko sepatu. Oleskan secara teratur pada sepatu sekolah anak Anda untuk membantu mencegah air membasahi sepatu dan menjaganya agar tetap terlihat baru lebih lama.


Merawat sepatu sekolah anak Anda selama musim hujan tidak harus sulit. Dengan sedikit usaha, Anda dapat menjaga sepatu mereka tetap terlihat baru sepanjang musim. Jadi jangan menunggu, mulailah hari ini juga.


Posting Komentar untuk " Cara Menjaga Sepatu Sekolah Anak Anda Tetap Awet Selama Musim Hujan"

Jasaview.id
Jasaview.id
Jasaview.id